Penerapan Standar Operasional Prosedur PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin Dalam Melayani Keagenan Kapal

Authors

  • Wildhani Khotami Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin
  • Rusdi Bahar Akademi Maritim NusantaraBanjarmasin, Indonesia
  • Musdalifah Ajeng Pratiwi Akademi Maritim NusantaraBanjarmasin, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54315/jpj.v1i1.7

Keywords:

Oprasional prosedur, Pelayanan,, Keagenan Kapal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan standar operasional prosedur PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin (2) Untuk mengetahui dalam melayani keagenan kapal jenis serta yang memiliki tanggung jawab untuk melayani dan menyediakan jasa untuk kegiatan kedatangan dan keberangkatan kapal berupaya mewujudkan kinerja pelayanan publik di lingkungan unit kerja PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin yang terukur dan dapat dievaluasi keberhasilannya. PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin perlu memiliki dan menerapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam melayani kapal-kapal yang masuk area Taboneo sampai Kelanis. SOP (Standar Operasional Prosedur) adalah pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan tugasnya berdasarkan indikator -indikator teknis, administrasif dan prosedural sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan.Adapun visi dari PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin adalah Menjadi pelopor transportasi dan logistik terpadu serta mengembangkan manusia handal Indonesia untuk memenuhi kebutuhan anda dan misi PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin adalah Penyedia solusi transportasi dan logistik terpadu melalui keunggulan operasional yang kompetitif.

Published

2021-08-30

How to Cite

Khotami, W., Bahar, R., & Ajeng Pratiwi, M. (2021). Penerapan Standar Operasional Prosedur PT. Arpeni Pratama Ocean Line Banjarmasin Dalam Melayani Keagenan Kapal. Pena Jangkar, 1(1), 27–36. https://doi.org/10.54315/jpj.v1i1.7

Issue

Section

Articles